Rabu, 21 Maret 2012

Training + Ningkatin Rating Pemain di ML [PES 2011-2012 PS 3]


Assalamualaikum wr. wb.
Pada kesempatan ini saya akan mencoba share kepada agan2 tips-trik-pes.blogspot.com, yaitu cara ningkatin rating pemain di Master Liga, silahkan diliad :

Rating Pemain, Pentingkah??
Ngomong2 masalah rating, terutama yang maen di ML. Mungkin sering banget bikin frustasi. Apalagi metode training yang PES 12 ni (bagi yang gak faham) sukar ditebak, unpredictable gitu bahasa kerennya. Ada yang pakai metode harian, mingguan atau perpertandingan ganti2 training buat ningkatin yang namanya rating ini..

Tapi, apakah rating pemain adalah segala2nya?
Buat ane pribadi, tidak mutlak demikian..

Rating yang tinggi tak selamanya sejalan dengan kapasitas yang dimiliki oleh pemain (menurut pengamatan ane). Ada yang masih muda, rating mantap, tapi secara kemampuan sebenere gak gedhe2 amat dibanding dengan yang udah berumur dan kemampuan RATA2 lebih jago..
Kok bisa demikian?

Begini sob, penjelasan dari pengamatan ane :
1. Tiap posisi seorang pemain memiliki karakteristik penilaian rating yang berbeda. Ini lumrah. Gak mungkin kiper harus sejago striker dalam hal dribling, speed, dll biar ratingnya sama..
2. Rating lebih dominan dan cenderung tinggi jika seorang pemain memiliki 'technique' yang bagus. So walau cara larine masih kaya bebek (range 60-65) tapi kalau tendangane (long pass, shot, header dll) dah mantap maka bisa dipastikan rating si pemain lebih tinggi dibanding yang punya speed tinggi tapi lemah dalam technique..

Inilah sebab, kenapa rating pemain gak selamanya menjadi pujaan bro. Dulu sewaktu gak tahu, ane juga frustasi sama yang namane training dan sumpek kalau rating jadi turun. Padahal, selama pemain dalam usia produktif. walaupun rating turun, pasti ada sisi lain yang naik. Semua tergantung keinginan rekan2 mau model pemain seperti apa..

- Kalau pengen punya pemain jago lari2 kenceng (karena punya modal pemain2 mudanya jago lari misalnya0, ya dengan dikasih speed training dan ente2 harus sabar kalau rating naiknya gak terlalu signifikan.. Justru kalau di lihat di training, speed akan mengurangi technique.
- Kalau pengen punya pemain jago nendang, dipastikan ratingnya bakal tinggi2 jika sering kasih training technique..
- dst..

Tapi rating pemain juga penting brader, selain ente lebih bahagia melihatnya, rating tinggi juga menaikkan market value pemain ente..
Ane garis bawahi, rating pemain ya bro bukan rating tim.. Kalau rating tim, malah gak usah terlalu serius dipikir dalam2 lagi.. mending fokus ngembangin pemain2 kunci dalam tim. Soalnya dengan ente beli pemain jago, rating tim toh udah naik dengan sendirinya. Jadi untuk rating tim, mau turun atau naik kek, jangan disesali dalam2.. Smile

Selanjutnya, ni ane share pengalaman ane berkaitan dengan metode training yang ane pakai Sekarang ane bikin lagi tim di ML gara2 tim ane sebelume dah terlalu jago. Tim ane sekarang Man City, ane buat lebih selektif dengan pemain2 muda sebagai andalan. Ada perasaan puas gitu bro kalau menang dengan pemain2 muda. terlebih yang udah kita didik jadi jago.. Jadi walau rating 90 + selama udah melebihi 25 tahun, buat ane, siap2 aja tu pemain bakal di lego.. affraid

Memilih Training yang tepat untuk menaikkan Rating Pemain
Ok, lanjut :
Inti dari pokok peningkatan rating dari skill training yang ane fahami adalah :


penggunaan training TECHNIQUE yang lebih dominan dibanding lainnya


Biasanya, setiap selesai pertandingan (dimana mentality training pemain pada naik) warna merah2 di squad list cenderung full, hari berikutnya ane ganti dengan training technique. Bisa juga menunggu beberapa hari kemudian, saat mulai ada yang mentality-nya biru2, baru dikasih training technique. Biasanya bakal ada pemain yang mentalitinya naik jadi merah lagi full, ada yang setengah2 ada pula yang jadi biru. Tapi menurut ane itu bukan sepenuhnya tolok ukur. Toh, ada yang turun jadi biru ternyata rating malah naik...

Selanjutnya, jangan lupa kasih condition, menjelang pertandingan.. terserah 1,2 atau 3 hari. Tapi kalau kebanyakan condition, jadi gak naik2 ratingnya..

Penjelasan yang ane fahami dari pemanfaatan technique ini gini bro..
(Ni contoh pemain ane, delpiero disaat umur 17 tahun,dengan rating 92)..

>> Cakupan peningkatan capability untuk technique

Enlarge this image


>> Cakupan peningkatan capability untuk Speed

Enlarge this image


>> Cakupan peningkatan capability untuk Physic

Enlarge this image


Dari gambar di atas, ente2 bisa lihat dengan melakukan training Technique, ente bisa meningkatkan segono banyaknya kemampuan pemain (Shooting,passing, accuracy dll) yang jauh lebih banyak dibanding speed, ataupun physic. So wajar2 wae, bila dengan training technique lebih intense, maka rating pemain ente bakal cepet naik.. Bisa diterima ya penjelasan dan opini ane???

Tapiiii, ya jangan kecil hati kalau physic bakal berkurang bro.. soalnya kalau ente cek, di training itu, kalau ane gak salah inget, technique akan mengurangi item2 di physic. Jadi ya yang bijak lah bro.. jangan terus2an technique. Bisa mental pemain ente disikat om2 yang body balancenya aduhai..

Moga2 share ane ini bermanfaat buat rekan2 yang jauh lebih pada jago ini..
Kalau ada yang belum jelas, bisa ditanyakan. kalau ada kesalahan mohon di koreksi.
Ok, salam pes mania..

Wassalam...

8 komentar:

bsa djelasin gk gan,dlm sminggu tekhnik brp hr trs speed,fisik dll nya brp hr..??

gan perasaan gw mah dapetnya pemain ancur dlu tuh.. pertamanya gmna dnk susah bgt menang aja

bisa ane tebak.. itu pasti pemaen resistant nya jebot gara2 fokus di teknik... konsekuaensi resistent jeblog si pemaen ga ngerti strategi dan potitioning ancur...

postingan yang sangat dan menarik untuk di baca tentang training ningkatin rating pemain di ml....saya suka mengunjungi blog ini

Thanks gan tapi kalau latihan condition (kondisi) apa untungnya??

Thanks gan tapi kalau latihan condition (kondisi) apa untungnya??

Cara kasih condition tim gmana gan ?

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...