Rabu, 08 Februari 2012

[PES 2012] Membaca Strategi Tim Lawan

Assalamualaikum wr. wb. saya ihsan malda, akan memberikan tips dan trik yg baru buat agan2 semua :D

Ok, biasanya kita selalu fokus ke pemain, ability, rating, skill card dsb .. disini ane mau share pengalaman ane maen PES 2012- Strategi Umum.
Ada 3 strategi atau taktik yang umum di pake yaitu :



Quick Counter. (Serangan Balik)
Taktik ini menekankan kepada pemain yang punya sprint dewa dan siap one-on-one sama bek. Biasanya serangan lewat tengah, jadi gelandang bermain penuh disini. Taktik ini biasa di pake dari awal pertandingan atau di babak kedua dgn keadaan tertinggal.

Yang jadi bahaya ketika tim lawan menggunakan taktik ini adalah kesiapan kita, ketenangan kita, sama insting kita.

Tips : Banyak jam terbang (Banyak maen PES maksudnya ..) Very Happy
Trick : Jangan anggap enteng pas ada team talk sama ass.pelatih kita, inget bagian di mana kita ngobrol sama asisten kita pas ngomongin taktik pemain ?? di sana suka di kasih tau siapa yang jadi key player nya (yang di buletin merah). Waspadai dia.

Jangan kepancing buat pencet R2+X .. kalo kita tiba" pencet itu, bakalan ada ruang terbuka di sisi lain yang bisa jadi ada pemain lawan disana.

Yang ane saranin adalah covering manual, yaitu cukup pencet X sama mainin analog atau arrow di stick untuk ngikutin ARAH dari lawan, nah baru ketika bek" agan udah pada turun atau udah balik ke pos nya masing-masing, baru agan pencet tuh R2+X+kotak.


Long Ball. (Umpan panjang)
Taktik ini paling banyak di pake di PES 2012.
Karakteristiknya adalah :
1. Biasa bermain dengan 1 orang Striker (Target Man)
2. Si Target Man biasanya punya postur tinggi, nanti ane jelasin.
3. Lini tengah yang penuh.
4. Second Line yang mumpuni.

Ok, kenapa Target Man butuh yang tinggi ? taktik long ball adalah teknik umpan panjang dari lini belakang/tengah ke lini depan. Ketika bola sampe di target man, si target man akan melakukan WALL PASS (teknik membalikan bola ke lini tengah/ lini kedua dengan cepat) atau BACK PASS dengan begitu ruang terbuka akan dimiliki oleh pemain tengah (biasanya Second Striker).

Nah, hal yang kemudian dilakukan adalah SHOOTING jarak jauh, disini skill card Long Ranger akan berguna.

Taktik lainya adalah lewat sayap, winger akan menerobos masuk ke kotak pinalti dalam (dekat tiang gawang) lalu melakukan CROSS PASS datar dan shooting biasanya ke tiang jauh.

Tips : Banyak berlatih.. hehe
Trick : Pastikan agan punya pemain di posisi DMF atau gelandang bertahan. DMF biasa mangkal di daerah antar lini tengah sama lini belakang, jadi ketika ada WALL PASS, DMF adalah orang harusnya lebih dulu dapetin tuh bola. Kalo agan perhatiin, posisi DMF ini unik, karena jarang melakukan pentrasi ke lini depan tetapi bisa di andalkan ketika serangan balik.


Yang terakhir, Possesion Game.
Taktik ini bisa dibilang paling membosankan kalo di pake sama tim yang kurang bagus dan juga akan sangat menarik jika di pake sama tim yang punya rating bagus.

Taktik ini akan lama memainkan bolah di lini tengah sampe ada pemain yang overlap,ruang terbuka baru lawan akan melepas bola.

Sekali lagi, jangan terpancing sama gaya permainan yang terus menerus memegang bola .. tetap bermain rileks dan efektif.

Tips : Jangan bosen maen .. 
Trick : Jangan kepancing permainan lawan dengan bermain santai .. dan efektif ..


Tambahan, cek Game Plan setiap lawan ganti pemain atau ketika permainan sudah menjurus ke tempo cepat. Ada 2 taktik yang sering di pake ketika lawan tertinggal atau memang ingin menang besar, kira" gini taktiknya


atau kaya gini :


sekian tips dan trik dari saya :)

8 komentar:

Gambarnya gak keluar om...

Gan Kalo game plan dewa manchester united gimana

Gan Kalo game plan dewa manchester united gimana

gameplan itu tergantung selera kita sebenarnya gan. bagaimana cara bermain kita :D

Emang bener gan, lawan tim yang possesion game harus sabar dan tidak terlalu terburu buru ngrebut bola. Jika terpancing emosi, kita bisa dibantai meskipun lawannya tidak sehebat tim kita

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...